DPW PGK NTB Bekerjasama dengan Upatma Gelar Dialog Kebangsaan

224

Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Nusa Tenggara Barat (DPW PGK NTB) Bekerja sama dengan Universitas 45 Mataram Kemarin  menggelar dialog kebangsaan dengan mengambil tema (Generasi Milenial Dan Pemilu 2019 di kampus Universitas 45, Selasa (30/10).Acara dihadiri Langsung Oleh Kapolda NTB Irjen Ahmad Juri,Beserta Ketua KNPI NTB Hamdan Kasyim, Ketua Bawaslu NTB Khuwailid, Ketua Presidium GMNI 2015-2017 Chrisman Damanik, Dr. TGH. Fahrurozi  MA, Rektor Universitas 45 Mataram Evron Asrial, dan Ketua Dewan Pembina DPW PGK NTB Karman BM.Dalam sambutannya Rektor Universitas 45 Mataram menyatakan bahwa Universitas 45 ini dibangun oleh para pejuang bangsa, sehingga kita wajib menjaga keutuhan NKRI. Dan Generasi Milenila Harus Bisa bedakan Informasi yang Beredar jangan Terlalu Cepat terpengaruh Informasi Hoax, 

Sementara Itu Statement dari Dr. TGH. Fahrurozi, MA Acara Dialog Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Pengurus Perkumpulan Gerakan kebangsaan Wilayah Provinsi NTB,Bagi Dia  Sangat mengapresiasi dari dua sisi: Sisi pertama: Kemasan dialog kebangsaan sangat baik karena dihadiri oleh Narasumner yang sangat kompeten bicara Tentang kebangsaan.  Kemasan seperti ini secara simbolik memberikan kesan bahwa kebangsaan itu harus hidup dalam jiwa raga anak bangsa, “Di sini terlihat peran PGK NTB dalam upaya terus menggaungkan dialog dialog kebangsaan untuk memperkukuh kebangsaan dan keindonesiaan Tandasnya.

Sisi kedua: Tema yang diusung sangat intrestik dan kontektual. Intrestik karena sedang ini nya generasi milenial yang akan jadi rebutan dalam kontestasi Politik dalam pileg dan pilpres 2019. Fahrurozi Berpendapat, Siapa saja yang mampu menarik simpati para pemilih milenial maka dialah yang dapat memenangkan kontestasi.  Sedangkan kontektual maknanya sangat relevan dengan suasana tahun politik dengan memberikan edukasi politik yang berkeadaban dan etik profetik kepada generasi milenial.

Dua sisi ini Panitia dan pengurus wilayah PGK NTB dengan apik, dan konstruktif dalam menyajikannya ke halayak publik yang mengikuti dialog kebangsaan di UNIV. 46 Mataram.

Sumber: Journalntb.com