Koramil Ampenan Gelar Bersih-Bersih Bersama Mahasiswa Upatma

15

Menyambut bulan suci Ramadhan, masyarakat beramai-ramai melakukan pembersihan tempat-tempat yang membutuhkan perhatian dan kepedulian. Salah satunya muara Jangkuk Keluarahan Banjar Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

Pagi tadi, Sabtu (12/5) Koramil 1606-09/Ampenan bekerjasama dengan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 45 Mataram, lima ratusan masyarakat Lingkungan Banjar dan siswa-siswi melakukan kegiatan bersih-bersih muara Jangkuk dari kotoran sampah.

Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., pada kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan dan silaturahim dengan masyarakat, rekan Mahasiswa, Pramuka dan siswa-siswi sekolah yang ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah ampenan.

Perwira kelahiran Lombok Tengah tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sehingga terbiasa dengan pola hidup sehat dan terhindar dari hal-hal negatif lainnyaā€¯, pungkasnya.

Sebelumnya, Jumat (11/5/2018) kemarin juga dilaksanakan pembersihan disekitar sungai Jangkuk oleh Korem 162/WB bersama jajaranya.

Acara bersih-bersih diakhiri dengan senam sehat dan pembagian paket sembako serta pemberian hadiah bagi masyarakat yang paling banyak mengumpulkan sampah.