Program KKN Mahasiswa Tahun 2019 di Lombok Utara

81

Senin (7/7/2019) | Rektor Upatma Dr. Evron Asrial bersilaturrahmi dan beraudiensi dengan Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar. Rektor ditemani pejabat struktural Upatma antara lain Yani Rosita Sarlan, M.Si. (Warek III), Zulhadi, M.Si. (Dekan Fisipol) dan Baiq Nur Aini DS, M.H (Kepala Biro Perencanaan & Promosi).

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam di kediaman Bupati, penuh kehangatan dan keakraban, saling bertukar informasi dan program masing-masing. Rektor Upatma menyampaikan program KKN Upatma tahun akademik 2019. Lokasinya direncanakan di Kecamatan Pemenang, Tanjung, dan Gangga. Program tersebut disambut baik dan antusias oleh Bupati KLU dengan menginformasikan program pembangunan KLU serta target yang hendak dicapai.

Pada prinsipnya, Bupati KLU membuka tangan selebar-lebarnya Upatma yang akan membantu masyarakat KLU melalui program KKN. Bupati berharap agar program KKN mampu meningkatkan keterampilan masyarakat dan melatih para pemuda menjadi wirausaha baru KLU. Dengan curahan kerja maka pendapatan masyarakat akan bertambah sehingga bermuara pada terlepasnya masyarakat dari kemiskinan.

Diskusi bersama Bupati Kab. Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar

Diperkirakan mahasiswa yang akan berpartisipasi dalam KKN Tahun 2019 ini berkisar 100-120 orang. Untuk itu, Rektor Upatma dalam waktu dekat, akan menugaskan Warek III dan tim untuk mengidentifikasi potensi dan permasalahan di seluruh calon lokasi KKN. Hasilnya akan mengerucut pada tema pelaksanaan KKN tahun 2109. Sehingga kehadiran mahasiswa Upatma dan seluruh kegiatannya dalam waktu singkat akan mangkus dan sangkil untuk membantu Pemerintah KLU mereduksi tingkat kemiskinan masyarakat.